Minggu, 15 Mei 2016

BICARA CINTA - THE MINI SERIES

Beberapa hari yang lalu aku melihat PM (Personal Message) dari salah satu akun BBM temenku SMP, seorang laki-laki namanya  ****a. Memang disetiap pmnya selalu berisi dengan puisi atau kata-kata mutiara begitu, namun aku tidak pernah berkomentar. Lalu ada salah satu Pmnya yang berisi sebuah kalimat yang diberi kata ujung "episode 5" kemudian dengan rasa penasaran aku langsung chat dan bertanya " Episode 1 nya gimana?", dia berkata "tia nonton aja diyoutube, judulnya BICARA CINTA, itu pas banget buat tia yang mau cari suami yang baik". dan youtube yang buffering pun dimulai.

akhirnya, aku telah menghabiskan 5 Episode BICARA CINTA - MINI SERIES yang diupload oleh UNDERBLACK. Benar-benar bikin aku baper film pendek satu ini, apalagi soundtracknya yang ngenak banget walaupun disetiap episodenya tidak hanya soundtrack ini. Jodoh Berdua dari Hafiz Hamidun ini adalah salah satu soundtrack yang buat aku baper, aku sampe nangis nonton film ini. karena aku kebawa perasaan *tisumanatisu

Episode 1 

BICARA CINTA - Episode 1 (Cowok Baik Itu...)



Jangan takut bicara cinta, jangan takut jatuh cinta, karena cinta adalah anugerah. Allah yang menciptakannya tentu sudah menyiapkan seperangkat cara untuk menyikapinya.


Episode 2

BICARA CINTA - Episode 2 (Calon Istri yang Baik Itu)



Episode 3 

BICARA CINTA - Episode 3 (Jatuh Cinta Itu...)




"cinta itu codar dari yang kuasa , bertemu dengan yang membuatmu jatuh cinta adalah codlo dari yang esa tapi bagaimana menyikapi cinta itu adalah mukhoyar pilihan kita sendiri yang akan dipertanggungjawabkan nanti disaat bertemu ilahi."

Episode 4 

BICARA CINTA - Episode 4 (Cinta Karena Allah itu...)


"Aku mencintaimu karena Allah

Memangnya bagaimana maksudnya cinta karena Allah?

Pertama, cintai dia karena kita mencintai Allah, maka kita akan terus mencari apa saja hak dan kewaijab kita sebagai istri yang dapat membuat Allah semakin cinta dengan kita. kedua, cintai dia karena dia mencintai Allah, selama ia cinta, taat dan patuh kepada Allah maka kita akan terus mencintainya. Insya Allah cinta kita akan bersemi dunia dan akhirat."

Episode 5

BICARA CINTA - Episode 5 Finale (Jodoh itu...)



"Cinta itu Anugerah, merasakannya adalah fitrah menjaganya adalah ibadah karenah jatuh cinta adalah mubah namun menyikapinya bisa menjadi pahala berlimpah atau malah menjatuhkan kita dalam dosa dan musibah karena cinta adalah anugerah yang luar biasa. Aku memilih memuliahkan cinta menjauhkannya dari cara-cara nista dan meletakannya sesuai aturan sang pencipta."


pesan dari film pendek ini sangat amat membuatku malu, aku melihat sosok fadhli, rasanya kapan aku bisa bertemu dengan laki-laki seperti ini, kemudian aku berkaca dan berkata dalam hati "apakah aku bisa seperti nurul dengan ketaatanya menjaga pandangan, berpakaian syar'i dan kesabarannya menunggu jodoh. dengan kesendirianku sekarang bukan aku tidak ingin menemukan jodoh karena jodoh adalah rahasia yang Maha Pencipta namun semoga aku bisa tetap bersabar seperti nurul yang jatuh cinta dalam diam.


Minggu, 28 Februari 2016

Aku Rindu

Postingan pertama di awal tahun 2016, maaf telat hehe. Waktu itu begitu cepat berlalu tak terasa aku sangat merindukan hal ini. Kalo ngomongin rindu, pasti gimana gitu ...


Seperti kutipan tere liye :

“Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.”


–Tere Liye, novel “Sunset Bersama Rosie”


Lihat!! Betapa kejam rasa rindu itu, sehingga kita harus tega membunuhnya. Hasrat yang tak tertahan memang kadang menyiksa, entah apa yang harus dilakukan saat rasa ini muncul. Pikiran telah bercampur dengan pedihnya. Untuk apa kita melakukan hal ini?? Jawabannya aku pun tak tau.


itulah mengapa aku harus menyibukan diri, karena untuk berusaha agar tak megingat siapa yang dirindukan, orang tua, keluarga ataupun seseorang yang dipikiran. Namun, jikalau dipikir, kenapa harus ada rindu? Mungkin untuk menyadarkan kita bahwa sesuatu atau seseorang yang jauh disana adalah sangat berharga. Aku merasakan itu, hidup seorang diri dirantauan tanpa sanak saudara itu hampa namun aku percaya disinilah aku belajar sesuatu bahwa menjadi seseorang yang sabar itu adalah nikmat.

Kalau didiri kita tidak pernah merasakan rindu, orang seperti apa kita? Planet dari mana? Mungkin orang ini hanya hidup sendiri,  tapi aku yakin seseorang yang hidupnya sebatang kara pun merindukan hal yang sama.

“Orang2 yg merindu, namun tetap menjaga kehormatan perasaannya, takut sekali berbuat dosa, memilih senyap, terus memperbaiki diri hingga waktu memberikan kabar baik, boleh jadi doa2nya menguntai tangga yg indah hingga ke langit. Kalaupun tidak dengan yang dirindukan, boleh jadi diganti yg lebih baik”.
--Tere Liye

Kutipan diatas adalah salah satu kutipan dari tere liye yang sangat keren, membuat kita menjadi sosok yang positif dan belajar bahwa didunia ini tidak ada yang sia-sia. Kita hanya bisa menunggu skenario dari Maha Pencipta apa dengan alur kehidupan yang dijalani ini. Tapi aku tetap yakin banyak yang berkata, it's just theory. Yap. Aku pun sadar betul, aku belum bisa menikam sangat kuat hati ini namun ya jalan satu-satunya adalah menyibukan diri, namun ingat ke hal positif. Seperti yang aku lakukan sekarang, aku mengikuti sebuah komunitas yang waktu itu bukan kesia-sian yaitu Jendela dan salah satunya adalah komunitas rajut. Yaya, tidak dapat dipungkiri tetap ada disela-sela itu pun masih sering terselip rindu. :’)

iya, Benar Sekali Aku Rindu..



Minggu, 06 Desember 2015

Berkesan itu Pasti, tapi Hati Tetap Menginspirasi

Banyak hal dari sebuah peristiwa pasti akan ada sebuah makna. dalam hal ini aku terseret pada arah yang membuat sebuah peristiwa itu penuh sekali dengan makna yan sangat dalam.


Kusebut itu Jendela, Jendela Dunia.

Kalian yang sudah tahu, pasti akan langsung menebak apa itu Jendela Dunia. yap benar sekali. Buku adalah Jendela Dunia. Namun tidak semua orang menyukai buku, tidak semua orang hobby membaca dan tidak semua orang mengetahui bahwa kita butuh Buku.

dan kita mempunyai wadah, bahwa buku itu ada. Jendela, Komunitas Jendela, Lebih tepatnya Komunitas Jendela Lampung yang berada ditempatku berdomisili sekarang. tak terasa hampir satu tahun aku berada dalam keluarga ini, keluarga yang sangat menginspirasi baik bagi diriku sendiri dan orang banyak.

Tempat orang-orang yang sangat peduli akan sebuah pendidikan untuk yang belum tau mereka butuh itu dan mereka itu adik-adik kita tercinta.

Minggu, 29 November 2015

Atas rasa syukur karena telah berusianya satu tahun Komunitas Jendela Lampung ini, kami merayakan acara Ulang Tahun yang  melibatkan adik-adik didik kita untuk berpartisipasi dalam menghangatkan atau melengkapi acara ini agar lebih seru dan penuh cerita yg berkesan untuk kita semua..


Keluarga besar Komunitas Jendela Lampung


Aku secara pribadi sekali lagi, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Komunitas Jendela Lampung yang Pertama, semoga apa yang telah kita lakukan untuk mereka dapat menjadi bekal baik untuk meraka ingat kelak, menjadikan Jendela ini sebagai ladang amal untuk kedepannya dan selalu menjadi insipirasi untuk anak-anak, remaja ataupun orang tua bahwa kita layak mendapatkan pendidikan kita layak menjadi pendidik walau hanya satu kata.

dan juga terimakasih untuk yang telah mengenalkan aku dengan Komunitas ini. Kalian adalah keluargaku dirantauan ini, keluarga yang berhati mulya membawaku kedalam arus yang positif. Waktu bersama kalian bukanlah sebuah kesia-siaan bagiku. kalian adalah warna, penyemangat hidupku yang hidup seorang diri. 


Terima Kasih semuanya, terima kasih :)



I Love You