header

Selasa, 17 Maret 2015

Ulang Tahun Jendela


Sekali lagi!!


Selamat Ulang Tahun Komunitas Jendela Indonesia.
Happy 4th 

Seperti Postinganku sebelumnya mengenai klik, kalau Komunitas Jendela berulang tahun pada tanggal 12 Maret kemarin. Gak nyangka banget baru join beberapa minggu eh udah ulang tahun aja. Aku bisa mendoakan semoga Komunitas ini tetap dan selalu ada buat kita (jendelists) dan adik-adik bakung sebagai tempat, wadah, sarana ataupun bentuknya rasa kepedulian kita bagi adik-adik yang kurang mampu dalam menimbah ilmu pendidikan. Seperti telah dikatakan oleh kak eko selaku Koordinator Jendela Lampung, disini kita bukan hanya mengajarkan formal saja namun  juga informal. Disini aku kan meceritakan kegiatan Ulang Tahun Komunitas Jendela yang Ke 4.

Bukan hanya komunitas jendela berbagai kota saja yang memeriakan ulang tahun ini, tapi Komunitas Jendela Lampung juga memeriakannya. Kegiatan di Jendela Lampung mempunyai 3 rangkaian yaitu Tukar-menukar kado, Jualan Stiker dan Pemotongan Tumpeng.

Kamis, 12 Maret 2015 adalah hari Ulang Tahun Komunitas Jendela Indonesia yang Keempat dan bertepatan hari dimana para jendelist berkumpul untuk mempersiapkan kegiatan untuk hari minggu. Disini para jendelist sudah mempersiapkan kado mereka masing masing untuk ditukar dengan kado jendelist yang lain dan menariknya, bukan hanya kado sembarangan. Kado ini spesial dengan label harga Rp.4400 untuk semua Jendelist, dengan dibungkus koran. Kenapa Rp.4400? karena 4ribunya adalah ulang tahun Komunitas Jendea dan 4ratusnya ulang tahun Jendela Lampung yang ke empat bulan, yang telah dibentuk pada November 2014. Begitu banyak bentuk hadiah yang ada disana, ada yang dapat penggaris, tusuk gigi, dan sesuatu yang unik selalu ada aj, kado dengan potongan roti setengah, hahaha.. amazing banget  deh dan aku dapet Kopi Luwak (my favourite coffee). Hari itupun kami mengerjain mba Mika selaku Penanggung Jawab Jendela Lampung yang ulang tahunnya berdekatan dengan Jendela, tadinya pengen buat marah tapi gak bisa, hahaha yang pastinya dapet double cake dari jendelist.  Assikann!! J





Sabtu, 14 Maret 2015
Rangkaian kedua ini kami menjual Sticker Jendela Lampung pada Malam Harinya (sebut saja malam minggu), kita memakai baju baru loh, bajunya Jendela Lampung. Kegiatan malam tersebut kita dibagi beberapa kelompok untuk mencari para orang-orang untuk memberi semangat untuk adik-adik bakung dengan menulis menggunakan kertas origami (agar lebih berwarna) dan sebuah testimoni video dari mereka. Awalnya tempat yang kami datangin adalah sebuah mall yang ada di Kawasan Bandar Lampung namun rencana ini gagal karena tidak diberi izin dari pihak mall tersebut. Jadi alternatifnya adalah PKOR (Pekan Olah Raga) ternyata malam minggu disana cukup ramai walaupun agak gelap tapi para jendelist termasuk saya tetap semangat!! Dengan menjual sticker dengan harga yang sukarela kami tidak menargetkan harganya, dan itu bentuk donasi mereka kepada adik-adik bakung kita.

kaos Jendela Lampung


Sticker Jendela Lampung
Jendela BUKA!!





Minggu, 15 Maret 2015

Acara yang sangat ditunggu-tunggu, karena para hari ini kita akan berpartisipasi dengan adik-adik bakung untuk memeriakan Ulang Tahun Jendela, dengan sebuah games yang dibuat oleh salah satu jendelist kita, kak iqbal. Ada senam pinguin, games pohon,tupas dan gempa bumi, games gajah dan lampu merah, spider web dll. Dan dihari itu full tidak belajar, dan tidak lupa untuk pemotongan tumpeng dan Fotofoto bersama. hihihi
game spider web
Kelompok Duren haha

Tiru gaya
                           
All of  Jendela Lampung, horaayy
Terimakasih Kakak- kakak Jendelist yang sudah memberikan waktunya untuk adik-adik bakung serta suka duka dan cita yang kita hadirkan untuk mereka semua menjadi hal yang bermanfaat. disini bukan hanya sekedar berbagi materi ataupun nonmateri tapi waktu bersama kalian adalah sebuah hal yang sangat membahagiakan penuh warna dan suka ceria. Semoga waktu kita tak pernah berhenti untuk bersama kalian.

Catatan : Bagi kalian yang mempunyai buku-buku yang sudah tidak dipakai atau pakaian dan sejenis apapun yang dapat di donasikan untuk adik-adik bakung kita, kalian dapat follow twitter jendela lampung @jendelalampung_  atau Ig : jendelalampung dan bisa juga hub. line : tiabae.
jika rumah kalian didaerah Bandar Lampung bakal dijemput kerumah kalian.

semangat berbagii!!! :)

Minggu, 01 Maret 2015

Transformasi My New Header

Malam semua

Ada yang beda kah dari blogku? pastinya donk. Aku punya header blog baru, sebenarnya header ini biasa-biasa aja sih, soalnya aku gak suka yang rame-rame banget karena cukup dengan karakteristis "kalau ini blog aku loh".

Sesuatu yang beda itu asik, karena kita bakal cepet dikenali orang. Salah satunya Header ini. Transformasi ini sebenarnya gak jauh-jauh banget sama header yang sebelumnya, cuma header yang sebelumnya dibuat dengan asal-asalan kalau yang sekarang lumayanlah naik sedikit. 

Header lama (2013)


my new header blog (2015)

Nah, untuk membuat header ini menggunakan waktu yang cukup panjang. Media yang digunakan yaitu Aplikasi Adobe Photoshop C3 dan Adobe Dreamweaver C6. Kegunaan Photoshop ini untuk buat gambarnya, sedangkan Dreamweaver untuk buat link-link seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Blogger. dan satu lagi jangan lupa yaitu imgur.com. Nah gak tau kenapa ya? harus pakek imgur? karena setelah aku setting header aku tanpa diupload dulu ke imgur, headernya gak muncul karena cuma pakek format.png aja (format asal) dan apalagi udah di setting menggunakan link.
Jika kalian mau gampang, gak capek dan gak ngabisin waktu buat link-link segala, saran aku upload aja. kalu pakek html terlalu ribet. tapi kalau gak gitu gak asik donk.

Udah deh segitu aja sharingnya, kalau ada kesempatan yang lebih, Insya Allah aku buat Tutorialnya deh, doain aja biar gak PHP. Comment selalu terbuka kok, semakin kalian banyak kasih masukan dan saran blogku semakin aktif.




Minggu, 15 Februari 2015

Komunitas Jendela Lampung

Haii Semuaa

Apa kabar pembaca setia blogku? Sesuai janji pada diriku sendiri, aku bakal menulis sesuatu aku bagi buat kalian. Sebelum aku meceritakannya, aku ingin nanya? Kalau kita ingin membagi sebuah ilmu itu apa harus menjadi seorang guru?? Aku rasa tidak, aku yang dilahirkan dari keluarga yang nota benenya adalah profesi guru. Tapi sejak aku lulus dari SMA, mama ku ingin aku menjadi seorang guru, tapi aku gak mau dan sempat memberitahunya bahwa “ma, kalu mau ngajarin orang, gak harus jadi seorang guru, aku mau ngajarin orang tapi tidak mau jadi seorang guru”. Gak tau apa yang ada dipikiranku mengenai ini sejak dulu. 

Ohya, pada tanggal  7 Februari 2015, Bang Oben memngirim pesan di BBM, kalau dia mau ngajak aku ikut disebuah Komunitas Jendela Lampung, dan aku sempet nanya Komunitas apa itu? Dan kata Bang Oben, itu adalah komunitas ngajarin anak-anak. Dan aku langsung ingin ikut kebetulan aku suka anak-anak namun sayang untuk tanggal 8 Februari 2015 tepat hari minggu, aku gak bisa datang karena aku menjadi wedding singer. Hahahaha


Jujur, baru kali ini aku dengar ada yang mananya Komunitas Jendela Lampung, kalian boleh salahkan aku karena aku kurang uptodate!. Ternyata Komunitas ini adalah sebuah kepedulian kita bagi anak-anak yang kurang mampu dalam mengunyah pendidikan dan berpusat di Jogjakarta dan di bentuk pada tanggal 12 Maret 2011, sudah mau 4 tahun bentar lagi guys!! Tepuk kaki donk. Komunitas ini ada dibeberapa kota loh, yaitu Jakarta, Bandung, Malang dan Lampung, tapi di Kota kelahiranku  belum ada (emot sedih nangis nangis gitu) kalau mau lebih tau, coba kalian cari di mbah gugel aja, dia lebih tau segalanya dan aku  sekarang bakal fokus sama kegiatan Jendela Lampung ini.

Pada Tanggal 12 Februari 2014, pertama kali aku menginjak kaki di Komunitas ini, sehabis pulang kerja aku langsung berlayar bersama bang oben (nanti ngamuk gak disebutin)  ke sebuah tempat makan yaitu KFC di Kota Bandar Lampung. Sebut saja, briefing dan briefing ini dilaksanakan setiap hari kamis, gunanya untuk menyampaikan sebuah kegiatan yang akan diadakan pada setiap hari minggunya. Ternyata kakak-kakaknya asik-asik loh, dan bukan aku aja yang baru, kakak-kakak yang lain juga banyak dan banyak dengan berprofesi guru.

Omg Hello, aku hampir lupa, kalau kami mengajarin adek-adek yang tempatnya berada di TPA (Tempat Pembuangan Akhir ) Bakung. Sekarang aku share foto2nya yaa...
 




Untuk kegiatan Minggu ini (15 Februari 2015), bakal aku share secepatnya. soalnya lagi nunggu upload-an foto-foto kegiatannya, terus pantengin blog aku yaa. :) semangat