BICARA CINTA - THE MINI SERIES

May 15, 2016

Beberapa hari yang lalu aku melihat PM (Personal Message) dari salah satu akun BBM temenku SMP, seorang laki-laki namanya  ****a. Memang disetiap pmnya selalu berisi dengan puisi atau kata-kata mutiara begitu, namun aku tidak pernah berkomentar. Lalu ada salah satu Pmnya yang berisi sebuah kalimat yang diberi kata ujung "episode 5" kemudian dengan rasa penasaran aku langsung chat dan bertanya " Episode 1 nya gimana?", dia berkata "tia nonton aja diyoutube, judulnya BICARA CINTA, itu pas banget buat tia yang mau cari suami yang baik". dan youtube yang buffering pun dimulai.

akhirnya, aku telah menghabiskan 5 Episode BICARA CINTA - MINI SERIES yang diupload oleh UNDERBLACK. Benar-benar bikin aku baper film pendek satu ini, apalagi soundtracknya yang ngenak banget walaupun disetiap episodenya tidak hanya soundtrack ini. Jodoh Berdua dari Hafiz Hamidun ini adalah salah satu soundtrack yang buat aku baper, aku sampe nangis nonton film ini. karena aku kebawa perasaan *tisumanatisu

Episode 1 

BICARA CINTA - Episode 1 (Cowok Baik Itu...)



Jangan takut bicara cinta, jangan takut jatuh cinta, karena cinta adalah anugerah. Allah yang menciptakannya tentu sudah menyiapkan seperangkat cara untuk menyikapinya.


Episode 2

BICARA CINTA - Episode 2 (Calon Istri yang Baik Itu)



Episode 3 

BICARA CINTA - Episode 3 (Jatuh Cinta Itu...)




"cinta itu codar dari yang kuasa , bertemu dengan yang membuatmu jatuh cinta adalah codlo dari yang esa tapi bagaimana menyikapi cinta itu adalah mukhoyar pilihan kita sendiri yang akan dipertanggungjawabkan nanti disaat bertemu ilahi."

Episode 4 

BICARA CINTA - Episode 4 (Cinta Karena Allah itu...)


"Aku mencintaimu karena Allah

Memangnya bagaimana maksudnya cinta karena Allah?

Pertama, cintai dia karena kita mencintai Allah, maka kita akan terus mencari apa saja hak dan kewaijab kita sebagai istri yang dapat membuat Allah semakin cinta dengan kita. kedua, cintai dia karena dia mencintai Allah, selama ia cinta, taat dan patuh kepada Allah maka kita akan terus mencintainya. Insya Allah cinta kita akan bersemi dunia dan akhirat."

Episode 5

BICARA CINTA - Episode 5 Finale (Jodoh itu...)



"Cinta itu Anugerah, merasakannya adalah fitrah menjaganya adalah ibadah karenah jatuh cinta adalah mubah namun menyikapinya bisa menjadi pahala berlimpah atau malah menjatuhkan kita dalam dosa dan musibah karena cinta adalah anugerah yang luar biasa. Aku memilih memuliahkan cinta menjauhkannya dari cara-cara nista dan meletakannya sesuai aturan sang pencipta."


pesan dari film pendek ini sangat amat membuatku malu, aku melihat sosok fadhli, rasanya kapan aku bisa bertemu dengan laki-laki seperti ini, kemudian aku berkaca dan berkata dalam hati "apakah aku bisa seperti nurul dengan ketaatanya menjaga pandangan, berpakaian syar'i dan kesabarannya menunggu jodoh. dengan kesendirianku sekarang bukan aku tidak ingin menemukan jodoh karena jodoh adalah rahasia yang Maha Pencipta namun semoga aku bisa tetap bersabar seperti nurul yang jatuh cinta dalam diam.


You Might Also Like

1 comments

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts