Tutorial Cara Merajut Dasar dengan Metode Crochet

May 30, 2016

Assalamu'alaikum blogger kepo.

Kali ini aku bakal membuat sebuah tutorial merajut dengan metode crochet. Ini adalah blog dan sekaligus video yang aku buat pertama kali. sebenarnya sudah lama ingin membuat sebuah tutorial tentang merajut ini cuma karena kesibukan yang padat jadi semunya ditunda.

mungkin ini adalah sebuah video cukup sederhana, tapi sebelum kalian melihat video ini, ada beberapa material yang wajib kalian punya untuk belajar merajut.

materialnya :
1. Haken (Jarum) (ditutorial ini aku menggunakan jarum no. 8)
2. Benang Kinglon ( hal yang wajib dalam merajut, disini aku menggunakan benang import)

dari semua hal yang diatas yang paling penting adalah KEMAUAN

kenapa? karena belajar merajut butuh kesabaran yang ekstra tapi kalau kalian  punya kemauan yang besar pasti akan mendapatkan sesuatu yang menyenangkan #senyumsimpul


dari video diatas akan aku jelasan lagi disini :

istilah :
ch= chain atau rantai
dc= double crochet

1. untuk belajar merajut hal pertama yang harus kalian lakukan adalah membuat simpul awal (seperti dalam video)

2. lalu membuat rantai (chain) disini aku membuat 5 rantai. (untuk pemula buatlah rantai sebanyak2nya untuk melatih kelenturan tangan)

3. buat double crochet 
  (buat chain 3 pada chain terakhir tadi, lalu kait benang lalu masukan pada rantai yang dibuat sebelumnya keluarkan. kait lagi lalu keluarkan dua baris, kait lagi dan keluarkan semuanya)

4. lakukan sampai lubang chain abis.

untuk sampai ke atas lakukan lagi dari no 3.

selesai..


Akhinya, aku bisa buat video tutorial akibat kepo blog emak gaoel yang bertema share your knowledge buat aku jadi tertantang untuk membuat sebuah tutorial yang selama ini belum bisa aku share ke media. karena smartfren pun aku ingin punya produk buatannya lagi setelah modem dan handphonenya yang aku punya.


Semoga kalian yang sudah menonton video tutorial dari tiameirizta semakin penasaran bagaimana belajar merajut dan semoga videonya bermanfaat.

thanks for watching blogger kepo :)

You Might Also Like

3 comments

  1. Terimakasih, artikelnya membantu sekali. Untuk yang mencari kosmetik organik dan terpercaya silahkan kunjungi www.greenmommyshop.com

    ReplyDelete

  2. Thanks for sharing...
    perkenalkan kami (protase) produksi tas seminar, yg berada di jogja
    Kami melayani pesanan tas dalam partai besar maupun kecil. memproduksi berbagai macam produk tas yang berkualitas untuk keperluan seperti Tas Ransel, Tas Slempang, Tas Kantor, Tas Laptop, Tas Pakaian, Softcase, Tas Promosi, Tas Wanita, dll. Kami juga menerima pesanan tas dengan desain anda sendiri.

    ReplyDelete
  3. Thanks infonya kak. Kami menyediakan berbagai macam tas waistbag cowok, tas anak sekolah, tas anak kuliah dan tas ransel laptop dengan kualitas yang bagus dan terbuat dari bahan pilihan. Ada bonus raincovernya juga untuk melindungi Tas laptop polo kalian.

    ReplyDelete

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts